Tutorial Cara Mereset Printer Canon ip2770 Terbaru

As-salamu'alaiku, Selamat malam All,,, ketemu lagi dengan saya di dokter printer, semoga tidak bosen ya, di malam ini saya akan share Cara mudah mereset printer canon ip2770 yang keluhannya adalah 5B00. Dan saya akan bagikan untuk anda semua sebuah software yang sangat spektakuler, software ini adalah software ajaib dan mempunyai kegunaan multifungsi, kenapa kog bisa kita katakan multifungsi? kerena dengan anda memiliki satu software ini saja anda bisa mengatasi berbagai printer merk canon dengan seri yang berbeda, printer canon yang telah terbukti bisa diatasi pakai software ini adalah printer canon seri ip 2770, Mp 237, Mp 287 dan ix650, gimane luar biasa bukan? Disini saya hanya akan membagikan rahasia cara me-reset ip2770 sekaligus share softwarenya secara gratis, jadi agan-agan bisa di sedot secara cuma-cuma. Anda mau? Baca terus artikel ini ampek selesai

Perlu kita ketahui bahwa sebagian besar printer disetting dari pabrik pembuatnya dengan batasan cetak (Counter), jadi cuonter ini digunakan untuk meng-hitung setiap kali printer itu melakukan pencetakan, dan ketika cunter ini telah mencapai batas maksimum cetak yang telah ditentukan oleh pabrik pembuanya yaitu canon, maka printer ini akan mengalami blinking yang menandakan batas print telah masksimal. Kemudian kalau kita menginginkan agar printer canon ip2770 bisa ber-operasi kembali seperti biasanya maka kita harus mengembalikan settingan ke NOL (0) yaitu dengan jalan meresetnya. Anda pingin tau cara meresetnya?Oke Sob Lansung saja kita menuju ke TKP yuk,,,
INDIKASI AWAL :
Indikasi awal printer canon ip2770 minta di reset adalah ketika kita menghidupkan printer ip 2770 maka printer akan blink dan tidak ada tanda-tanda pergerakan jadi printer cuma diem aja, tidak tau kenapa mungkin lagi putus sama pacarnya kale ya? hehe,,,. Kemudian kalau printer ini kita coba untuk melakukan Printer Test Page atau mencetak file dokumen apapun maka dilayar monitor/lcd akan menampilkan pesan error 5B00. Jika anda pengguna printer seri ini maka anda sangat beruntung sekali dengan anda telah berkunjung ke blog saya ini, kenapa? karena di-sini saya akan bagikan rahasia cara mengatasinya.
CARA MERESET IP2770 :
Sebelum kita melakukan proses reset maka printer ip2770 harus dalam posisi Service Mode, gimana caranya? anda penasaran berikut ini langkah-langkahnya :
CARA SERVICE MODE PRINTER
  1. Printer anda dalam keadaan mati dan kabel power menancap di stop kontak.
  2. Tekan tombol Resume kurang lebih selama 2detik.
  3. Setelah itu tekan tombol power sampai led nyala hijau ( saat anda menekan tombol power ini dalam posisi tombol Resume masih kita tekan).
  4. Kemudian lepas tombol resume dan tombol power masih tertekan.
  5. Dalam Posisi tombol power masih tertekan tekan tombol resume 5x kemudian lepaskan secara bersama-sama. WARNING : jangan sampai keliru 4x karena kalau kita keliru pencet tombol resume 4 kali printer akan mati total) dont worry sob mati totalnya ini sifatnya hanya sementara kog, anda cabut power aja tunggu 5 menit nanti hidup kembali.
  6. Indikasi kita berhasil men Service Mode printer yaitu lampu led menyala hijau dan berhenti, kemudian di komputer atau laptop kita akan mendeteksi new hardware found dan abaikan saja.
CARA RESET DENGAN SERVICE TOOL V3400
  1. Download Utility resetternya disini.
  2. Extract softwarenya dan jalankan aplikasi service tool v3400 dengan mengikuti panduan gambar berikut ini.
    step%2B3
  3. Jangan lupa siapkan 2 buah kertas kosong untuk proses reset nanti.
  4. Klik Set seperti gambar diatas nomer 1 (satu) maka printer akan ngeprint dengan tulisan dibawah ini.
    print%2B1
  5. KlikSet yang kedua kemudian dilanjutkan EEPROM dan akan muncul kotak dialog maka klik OK printer akan printing lagi dengan hasil cetakan seperti gambar dibawah ini .
    print%2B2
  6. Ketika printer sudah mencetak kertas yang kedua berarti anda telah berhasil mereset printer dan saya ucapakan selamat ya. Hore....!!!
  7. Jika kamu kurang yakin bisa dibuktikan dengan anda matika printer dan hidupkan kembali kemudian anda lakukan dengan pengetesan bisa dengan Tes Print atau langsung mencetak file dokument. bila berhasil jangan lupa like dong sama commentnya.
 Demikianlah Cara Mereset Printer Canon ip2770 Versi Dokter Printer. Semoga artikel ini mudah untuk dimengerti dan dipraktekkan. Akhirnya penulis undur diri dulu dan saya ucapkan selamat mencoba semoga berhasil. da...sampai jumpa lagi di trik-trik berikutnya ya...
Previous Post
Next Post

0 comments: