Tutorial Reset Printer Canon IX650 Error 5B00

Hey hey,,,,jumpa lagi dengan saya di Tutorial dokter printer, kali ini dokter printer akan share kepada mas bero dan mbak bero,,,he he,,,,,yaitu tutorial atasi printer canon ix650 yang keluhannya diam aja (alias ngambek), kayak cewek lg putus cinta,,,,hay hay,,,,, :D , OK langsung aj kita kepembahasan.
Seperti printer yang lainnya Printer Canon IX650 ini juga mengalami error 5B00 yang artinya printer tersebut telah mencapai batas maksimal cetak, dan kl sdh seperti ini printer biasanya diem aja (pokoknya mirip dech kayak elo elo semua waktu diputusin sama pacar.....haha hay,,,) kl sudah seperti ini perlu untuk kita kembalikan lagi ke setinngan "NOL" atau dalam bahasa dokter printer minta di "SAYANG' eh maap salah ucap minta untuk direset maksudny,,,wkwkwk..... : D.
Canon%2Bix6560-tutorial-dokter-printer
Untuk indikatornya bisanya waktu printer kita pakai untuk mencetak sebuah dokument word atau yang lainya maka dilayar monitor akan menampilkan keterangan sebagai berikut :
 Gambar Ilustrasi
mp237
atau seperti ini
237

Berikut ini Langkah-langkah untuk memperbaikinya

Kita dapat dengan mudah mengatasi pesan error ini dengan menggunakan software resetter printer Canon sebagai solusinya atau dikenal resetter service tool.
1. Download resetter service tool disini.

2. Reset Printer Canon dengan resetter service tool yang sudah di download. Perlu diketahui Printer Canon yang akan kita reset harus dalam keadaan Service Mode supaya bisa direset.

CARA MEMBUAT PRINTER "Service Mode".

1. Dalam keadaan kabel power listrik terpasang (Printer blm dihidupkan) ~ Tekan tombol STOP/RESET dan Tahan (jangan dilepaskan), kemudian Tekan Tombol POWER, jadi kedua tombol dalam posisi tertekan.

2. Lepas tombol STOP/RESET tapi jangan lepas tombol POWER.

3. Dalam keadaan tombol POWER masih tertekan, tekan tombol STOP/RESET sebanyak 6 kali.

4. Kemudian lepaskan kedua tombol tersebut bersamaan. Abaikan saja jika ada pesan error. Maka Printer Canon sudah dalam kondisi Service Mode dan bisa di reset.

Cara Reset dengan Service Tool

Extract dengan klik kanan File service tool yang sudah di download tadi menggunakan WinRar supaya bisa dikeluarkan filenya. Belum tau WinRar masuk kesini.

Kemudian jalankan Resetter Service Tool V3400 dengan Printer Canon dalam keadaan Service Mode dan SIAPKAN dua Kertas pada Printer.


canon-service-tool

1. Di bagian "Clear Ink Counter" pilih Absorber ke Main kemudian klik SET di sebelah kanannya, mungkin   printer akan mencetak 1 halaman.

2. Di bagian "Ink Absorber Counter" pilih Absorber ke Main kemudian klik SET di sebelah kanannya.

3. Di bagian "Print" kemudian klik EEPROM. maka printer akan cetak 1 halaman.

4. Reset Printer telah selesai, jangan Lupa kemudian matikan Printer dan nyalakan kembali seperti biasa supaya dalam keadaan Normal Mode dan mudah-mudahan siap digunakan.

 Selamat Mencoba Brow,...!!!
Previous Post
Next Post

0 comments: